Rabu, 07 September 2011

HASIL RAPAT PANPEL REUNI AKBAR ALUMNI UNTAG JKT


Hasil Rapat ke-1, pada hari Rabu, 29 Juni 2011, Jam 11.00. s/d 14.30., di Bale Bengong, Halim, Jaktim, sbb:
1. Dipilih Ketua Panpel Herry Rumawatine, dan kemudian terpilih Wakil Ketua I; Muh. Abudan, dan Wakil Ketua II; Bakrie Thamher, dan Sekretaris: Fetty, Wakil Sekretaris: Parman, serta Bendahara: Lolo Glorina Agung, Wakil Bendahara: Yulia, kemudian Seksi-seksi (tapi belum lengkap).
2. Ditetapkan akan diadakan REUNI AKBAR ALUMNI UNTAG JKT (utk semua angkatan (dari tahun 1975 s/d 2011) dan semua fakultas).
3. Ditetapkan bahwa REUNI AKBAR itu akan diadakan pada hari Sabtu, tgl 10 Desember 2011.

4. REUNI AKBAR itu akan diadakan di halaman Kampus UNTAG JKT, utk memperkenalkan (mengingatkan) Alumni bahwa kita punya Kampus di Sunter, Jakut.
5. Kegiatan REUNI AKBAR itu akan diadakan dengan (secara) "merakyat" (dari itu kenapa menggunakan Kampus Untag Jkt, bukan menggunakan Gedung mewah).

------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Hasil Rapat Panpel Reuni Akbar Alumni Untag Jkt, pada hari Jum'at, 29 Juli 2011, Jam 15.45. s/d 17.50. di KFC, Gelael, Jl. MT. Haryono, Jkt, sbb:
1. Tdk Ada Perubahan apa pun tanpa Kesepakatan Bersama (Keputusan) Rapat.
2. Koord. Sie. Acara (menggantikan bung Hotma Hutauruk) adalah Hadi Purwanto (saran dari Bang Bakrie), dan Wakilnya Dewi Diosa (Alumni FE, saran dari bung Hotma Hutauruk).
3. Panpel harus mengajak pihak pimpinan UNTAG Jkt utk terlibat sbg Penasihat.
4. Sekretariat Panpel bertempat di rumah Mas Triadi Suparta, di kawasan Warung Buncit. Juga disepakati alternatif tempat acara Reuni, yaitu: Kampus Sunter, Taman Mini, Bumi Perkemahan Ragunan, Ancol, dan Setu Babakan (Lenteng Agung).
Disusun kelengkapan Seksi Penggalangan Dana (Fund Rising): Marsil (Koord.), Doni Gultom (Wakil), Hj. Lusi, Artati, Maman Suparman, dan Sidik (usulan Bang Bakrie, tapi usulannya yg lain, memasukkan nama Eddy dan isterinya, Lusi, belum bisa disalurkan). Segera dibentuk Koord. Alumni per Fakultas dan per Kab./Kota untuk inventarisasi Alumni di Fakultas dan/atau Daerahnya. Panpel juga ditugaskan utk menginventarisir Alumni.
Disepakati bahwa setelah acara selesai, harus ada Laporan Pertanggungjawaban Kegiatan secara keseluruhan dan disampaikan kepada Donatur.Disepakati pula bahwa acara Reuni ini akan dikerjakan sendiri, tidak akan diserahkan pada E.O. (event Organizer). Dianjurkan diadakan Buka Puasa Bersama pada pertengahan Agustus dan Halal Bihalal pd bln September, dlm rangka pematangan isi (content) dari proposal. pada Rapat berikutnya diharapkan sudah bisa mengundang para Koord. Alumni masing2 Fakultas, dan diharapkan sudah bisa menempati Sekretariat pada bln September (habis Lebaran). Pembahasan materi proposal sampai sponsorship diharapkan bisa diselesaikan paling lambat pada bln September, dan pada bulan itu juga diharapkan proposal lengkap sudah bisa diedarkan. Diupayakan untuk membentuk Koord. Alumni per angkatan per fakultas, agar memudahkan komunikasi dan publikasi. Hari "H" Acara Reuni Akbar Alumni Untag Jkt, pada 10 Desember 2011, diharapkan untuk tidak diubah. Yang belum disepakati, Rapat masing2 Seksi utk dimuat sbg materi proposal secara lengkap. Diusulkan pula, agar dibentuk Koord. Alumni per instansi, untuk memudahkan koordinasi & komunikasi.
------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Hasil Rapat Panpel Reuni Akbar Alumni Untag Jkt (ke-3), (sehabis Buka Puasa Bersama) pada tgl 13 Agustus 2011 (Sabtu), jam 17.00. s/d 18.00. dan bersambung jam 18.45. s/d 20.35, di tempat mas Triadi Suparta atau Sekretariat Panpel (Perumahan Buncit Indah, Jl. Mimosa II, Blok D, No. 3, Jaksel), sbb:
1. Bahwa Panpel berusaha untuk membentuk wadah (organisasi) Alumni Untag Jkt. (Apakah namanya IKALUNITA, IKALUNTAG atau lainnya belum diputuskan).
2. Bahwa wadah Alumni tersebut diupayakan dapat menjadi alat meningkatkan persahabatan dan persaudaraan sesama Alumni, dan;
3. Bahwa para Alumni berusaha untuk menjalin hubungan baik dengan pihak Untag Jkt. Semuanya akan dimatangkan pada Rapat setelah acara Halal-Bihalal, pada Sabtu, 17 September 2011, jam 14.00. s/d selesai, di tempat mas Triadi Suparta.
Disepakati hal2 sbb:
1. Segera bikin Kertas Kop dan Stempel (tapi belum disepakati corak & motifnya).
2. Mulai bln Sept, diusahakan ada yg jaga Sekretariat (tapi belum ada jadual piketnya).
3. Petugas Jaga/Piket Sekretariat memegang hp Flexy milik Panpel sbg alat komunikasi.
4. Panitia Inti (8 orang) harus segera menemui pihak Yayasan dan Rektorat Untag Jkt, utk meminta kesediannya duduk sbg Penasihat.
5. Thema & Motto Kegiatan berdasarkan ketiga 3 di atas (tapi belum disepakati redaksinya bagaimana).
Disepakati juga Kegiatan Acara Reuni dibagi 2 macam, yaitu:
1. PRA Kegiatan, berupa Kegiatan Sosial seperti: Donor Darah, Sepeda Santai, Santunan kepada Anak Terlantar (Yatim Piatu), Khitanan Massal, dll.
2. PUNCAK Kegiatan, dgn Susunan Acara yg berujung pada penandatanganan naskah terbentuknya wadah Alumni Untag Jkt (tapi tiba2 ada usulan Susunan Acara dari bung Hotma Hutauruk, jadi ada baiknya tinggal dibahas). Pembentukan Koord. Alumni per Fakultas, per Angkatan, per Wilayah, dan per Instansi (Kantor), masih belum tuntas. Disepakati Komitmen Alumni, terhadap 3 hal tersebut di atas sbg tujuan Alumni secara Umum.
Susunan Acara :
1. Sambutan Selamat Datang oleh protokol, durasi : 3 menit
2. Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, durasi : 5 menit
3. Mengheningkan Cipta (music), durasi : 5 menit
4. Menyanyikan Lagu Mars Untag, durasi : 5 menit
5. Pembacaan Panca Brata, durasi : 5 menit
6. Laporan Panitia Pelaksana, durasi : 10 menit
7. Sambutan Rektor UNTAG Jakarta, durasi : 10 menit
8. Sambutan Ketua YPT-17, durasi : 10 menit
9. Break/Rehat/Makan, durasi : 45 menit
Paduan Suara, Band, & Tarian.
10. Pelantikan IKALUNTAG, durasi : 25 menit
Ikaluntag tingkat Universitas dan Fakultas
11. Sambutan Ketua Ikaluntag, durasi : 5 menit
12. Do'a Penutup
13. Ramah Tamah & Selesai.

2 komentar:

  1. InsyaAllah Kami datang demi kejayaan UNTAG'45 Jakarta

    BalasHapus
  2. cuma ngomong doang....buktikan...dong..!!

    BalasHapus